Belajar Rumus VLOOKUP & HLOOKUP Pada Microsoft Excel

Kursusprivate.com - Belajar Rumus VLOOKUP & HLOOKUP Pada Microsoft Excel. Halo semua apa kabarnya nih ? semoga kalian selalu dalam keadaan baik-baik saja dan sehat selalu ya. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami dari kursusprivate ingin kembali berbagi artikel tentang penerapan rumus VLOOKUP & HLOOKUP pada Microsoft Excel. 

Oleh karena itu mari kita simak bersama-sama untuk penjelasannya berikut ini ya, semoga nantinya bisa bermanfaat untuk kita semua dan jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian yang lainnya juga ya. 

Apa Itu VLOOKUP & HLOOKUP ? 

VLOOKUP berfungsi untuk menampilkan data dalam bentuk format vertikal atau tegak lurus, sedangkan HLOOKUP berfungsi untuk menampilkan data dalam bentuk horizontal atau data dalam bentuk melebar ke kanan maupun ke kiri.

Contoh Penerapan Rumus VLOOKUP Pada Microsoft Excel

Data Refrensi 


Fungsi dari data refrensi adalah untuk mengisi soal berdasarkan data refrensi. 

Contoh Soal

Untuk kasus yang kita gunakan pada praktik ini, kita akan menyelesaikan kasus mencari data pendaftaran siswa. Disini kita akan mencari nama siswa, domisili dan jarak tempuh ke sekolah.


(Soal by KursusPrivate)


Untuk contoh penerapan rumus VLOOKUP & HLOOKUP agar lebih mudah bisa dipahami dan kita pelajari pada video berikut ini ya, silahkan untuk di tonton dari awal sampai akhir. Supaya apa yang disampaikan bisa dipahami dan diterapkan dalam dunia kerja. 











Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama