Materi Pemrograman Web Dasar | Cara Install XAMPP di Windows 11 (Update 2024)



Kursusprivate.com - Cara Install XAMPP di Windows 11. Halo semua apa kabarnya nih ? semoga semangat kalian terus membara ya untuk selalu belajar tentang pemrograman nya. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami dari kursusprivate.com ingin kembali berbagi artikel tentang cara install XAMPP di windows 11. Tapi, tenang ini tidak hanya untuk windows 11 saja ya, kami juga menyarankan teman-teman install di versi windows sebelumnya, seperti win 8, 10. 

Pengertian XAMPP

XAMPP adalah suatu aplikasi web server yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi berbasis website, sehingga teman-teman jika ingin melakukan develop atau pengembangan pada suatu sistem website akan lebih mudah dan lebih efisien. 

Langkah ini biasanya diterapkan oleh seorang web developer sebelum mereka melakukan hosting website nya di server masing-masing secara online. 

Aplikasi ini dikembangkan oleh Apache Friends dan jika teman-teman ingin mengunduh installer nya bisa langsung kunjungi list website berikut ini ya: 
  1. Apache
  2. MySQL 
  3. PHP 
  4. phpMyAdmin
  5. XAMPP Control Panel
Jadi lebih tepatnya XAMPP ini berfungsi untuk mengintall berbagai macam panel server local yang sudah kita sebutkan diatas. 

Cara Install XAMPP Terbaru 

1. Download Aplikasi XAMPP Terbaru



2. Setelah di Download Maka Lakukan Instalasi Dengan Cara Double Klik Pada Aplikasi yang Baru di Download


Klik tombol Yes, lalu tunggu proses instalasi hingga selesai. 



Kemudian klik tombol OK jika muncul pop up berikut ini. 

3. Klik Next Pada Tampilan Installer



4. Biarkan Cheklist Secara Otomatis Aplikasi yang Ingin di Install



5. Pilih Lokasi Folder Instalasi


6. Pilih Bahasa dan Kami Sarankan Bahasa English


7. Jalankan Instalasi Lalu Klik Tombol Next


8 Tunggu Proses Instalasi Hingga Selesai



Selamat! Aplikasi XAMPP Anda sudah berhasil di install pada windows kalian masing-masing. Dengan adanya aplikasi local server ini, kami selaku penulis berharap teman-teman yang membaca website ini bisa menjadi web developer yang dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa. 

#SalamTandaPetik

SUBCRIBE Youtube KursusPrivate






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama